PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

MICHELIN MOTORSPORT NEWS FLASH: THE 2017 DU MANS 24 HEURES

Sirkuit De La Sarthe atau dikenal juga dengan nama sirkuit Le Mans, merupakan sebuah sirkuit yang terletak di yang terletak di dekat Le Mans, Perancis.  Dan juga terkenal sebagai salah satu sirkuit terpanjang di dunia dengan total panjang 13,629 km. Sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit legendaris karena setiap tahunnya selalu diadakan balap ketahanan 24 Hours Le Mans. 

Tahun 2017 ini diadakan kembali kejuaraan balap 24 Hours Le Mans dan terlihat Michelin melanjutkan kemenangannya yang tidak dapat diganggu gugat dengan rekor di trek De La Sarthe sebanyak 20 kemenangan yang terus menerus sejak tahun 1998. Kemenangan ini juga tidak luput dari pencarian dengan tekun untuk menentukan kru dari Porsche No. 2, yaitu Bernhard/Bamber/Hartleydimana mereka berjuang dari awal masalah teknis, sampai mendapatkan trophy. Bersamaan dengan itu tim Toyota No. 8, dimana menyelesaikan balap dengan peringkat ke sembilan. Mesin-mesin Jerman merupakan satu dari dua mobil prototipe LMP1-H mencapai bendera setelah terjebak kemalangan. Minggu kesuksesan Michelin digabungkan dengan peringkat satu, dua, dan tiga dalam LM GTE AM berasosiasi dengan Ferari, ditambah double podium dalam LM GTE PRO.

Jika anda mengira momen kekalahan terakhir dari tim Toyota yang dengan kejam menyerahkan kemenangan tahun 2016 atas Porsche itu dramatis, baik tahun ini sirkuit di Perancis tersebut membawa ketegangan yang cukup besar, dan sekali lagi menjadi sorotan yang membuat pabrikan Stuttgart menyukainya. Namun tim Jackie Chan DC Racing mempunyai impian bahwa mungkin dapat memenangkan balapan di hari itu dengan No. 38 Oreca07-Gibson yang cukup terkejut dengan performa yang berani dari tim No. 2, trio Porsche dimana bertarung untuk merebut posisi teratas untuk brand Jerman setelah tim No. 1 yaitu rekannya. Dimana telah memimpin selama 12 jam, lalu tereliminasi karena adanya permasalahan pada mesin minggu siang harinya. Insiden tersebut menjadikan tertinggalnya dua LMP2, tetapi berkat kerja keras dari Timo Bernheard, Earl Bamber dan Brendon Hartley, mobil kedua Porsche/Michelin telah menyelamatkan hari tersebut dengan satu jam waktu yang tersisa sesudah bertarung kembali dari posisi kedua dari belakang, pada pukul 06.30 sabtu malam.

Mesin-mesin Jerman tersebut telah bergabung untuk selebrasi podium dari No. 38 dan No. 35 mobil LMP2 yang diuntungkan dari permasalahan teknis yang berhasil menyisihkan 3 dari factory prototype dan meninggalkan tim Toyota No. 8 bebas melintas garis finis dalam cuaca yang panas. Sementara itu 258000 penonton dibuat menjadi "deg-degan" saat menjelang finish dalam LM GTE Pro, dimana terdapat 5 pabrikan - Chevrolet/Michelin, Aston Martin, Ferari/Michelin, Ford/Michelin, dan Porsche/Michelin. Tantangan untuk penghargaan teratas pada kelasnya sampai saat terakhirnya. Kemenangan hanya didapatkan pada saat ultimate lap dari tim No. 97 Aston, ketika tim No. 67 Ford dan tim No. 63 Chevy mendapatkan peringkat ke dua dan ketiga.

Untuk melengkapi weekend yang mendebarkan itu, pabrikan ban Michelin memonopoli LM GTE Am podium berkat tim dari No. 84, No. 55, No. 62 Ferari yang memaksa rivalnya dalam kategori untuk saling mengejar pada saat balap dimulai dan menjadi irama yang terus menerus terjadi. Tim pemenang yaitu Porsche Team menggunakan mobil Porsche 919 Hybrid Trailblazer, dimana menggunakan ban Michelin Radial serta velg Rays Forged Magnesium Wheels.

Berikut merupakan highlight dari event 2017 24 Hours Le Mans:

Highlight 24 Hours Le Mans

Berikut merupakan gambar-gambar yang merangkum event 2017 24 Hours Le Mans:

RELATED NEWS