PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

FERRARI 812 SUPERFAST: ENTERING THE 12th DIMENSION

Top Gear test driver, Chris Harris pada saat mencoba dan merasakan langsung performa dari Ferrari 812 Superfast demikian: Saat pertama kali membuka kap mesin dari 812 Superfast, terlihat 6.5 liter V12 dan langsung terpikir apakah 8900rpm dengan limiter pada gigi-3, dan langsung terpikir "Apakah lebih cepat dari F12, dapatkah merasakan tambahan 60hp?". Dua pertanyaan tersebut, dapat menjadi sebuah pertanyaan.

Pada saat saya menginjak pedal gas, 812 langsung melesat, dan saya pun langsung berteriak. Setelah satu lap saya merasakan 812 lebih dalam, saya pun berkata "ya", ini terasa lebih cepat dari F12, tetapi perpindahan giginya 6% lebih pendek, hal tersebut nampak sebagai kontribusi dari penambahan daya dorongan daripada peningkatan tenaga. 

 

Dan dugaan saya hal ini masuk akal karena 812 merupakan road legal sport car. Mobil ini juga merupakan representasi dari puncak suatu karya seni dan menjadi jawaban dari pertanyaan yang selama ini tidak ada yang bisa menjawab. Memendekan rasio gear merupakan ide yang baik, dan juga mengeluarkan potensi dari mesin V12 nya untuk bekerja lebih cepat lagi. Dan hasilnya membuat mobil yang bergantung pada chassis electronics, dibanding yang lain. Dapat diingat juga ini merupakan mobil yang dapat digunakan di jalan raya, jadi penggunaan ban standar Pirelli P Zero diperlukan untuk dapat digunakan di genangan air dan temperatur yang rendah. Pada saat menggunakan race mode dengan semua sistemnya, kamu dapat membuka throttle dan selanjutnya menyerahkan kepada elektronik untuk membantu menangani hal berbahaya lainnya. Sistem pengereman cukup kuat dan feel ke-pedal cukup baik. Electronically variable differential telah terhubung dengan traksi dan kontrol stabilitas. Mobil ini juga dapat diatur steering force yang disalurkan ke roda, yang bergantung pada kondisi-kondisi tertentu. Hal lain juga yang diadaptasi dari TdF adalah pengemudian dari roda belakang yang telah dikalibrasi ulang untuk mengurangi kelemahannya.Sistem pengemudiannya juga sekarang sudah menggunakan elektrik.

Perubahan styling merupakan  pekerjaan yang cukup besar dari sulitnya revisi pendahulunya yaitu F12. Hal ini menandakan perubahan yang sangat impresif, dalam mendukung rencana Ferrari. Sepasang intake yang terdapat dibagian depan mobil, mengontrol aliran udara dibawah mobil. Arti lain mobil ini dapat menahan daya angkat, untuk mengurangi koefisien drag, juga penggunaan dari spoiler belakang dan diffuser yang besar yang membantu proses menikung dengan kecepatan tinggi. Penggunaan ban Pirelli dengan ukuran 275/35/20 dan 315/35/20 juga berperan besar pada proses handling.

Betul memang 812 Superfast merupakan hasil facelifted dari F12. Tetapi lebih baik, sangat lebih baik. Dan nama yang digunakan tidak selucu yang anda pikirkan. 812 pastinya sangat menyenangkan untuk dikendarai. Ferrari 812 memang belum sempurna, tetapi dengan personalitas yang lebih baik dan memikat dengan performanya yang luar biasa.

Courtesy : Top Gear

RELATED NEWS