PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

Permaisuri X 1221 Wheels: Custom just got an upgrade.

Personalisasi adalah suatu bentuk pendalaman terhadap suatu hal yang ada. Konteksnya pada artikel ini adalah personalisasi terhadap velg. Permaisuri yang dimana merupakan distributor dari produsen velg buatan California, Amerika Serikat yaitu 1221 Wheels, sebuah manfaktur velg berperforma tinggi dengan proses pembuatan menggunakan teknik forging. Permaisuri sebagai sole agent dari 1221 Wheels di Indonesia mempunyai client yang menginginkan suatu desain yang sepenuhnya baru untuk BMW 1M yang dimilikinya. Ia juga menginginkan velg forged yang bermaterial proprietary alloy dengan konstruksi monoblok untuk mendapatkan velg yang teringan dan terkuat yang memungkinkan menunjang performa mobil dengan kategori Mcars yaitu 1M.

Desainer dari 1221 Wheels bekerja sebaik mungkin untuk mendekati apa yang diinginkan oleh klien, beserta ide yang dimiliki oleh klien untuk membuat desain mockupnya. Melalui banyak pembicaraan untuk merevisi desain yang bertujuan untuk sesuatu yang dapat didapatkan yaitu suatu keunikan yang dibayangkan oleh klien. Setelah mencapai pendekatan terakhir dari desain, lalu dilanjutkan dengan proses enginering di FEA dengan menggunakan CAD Model untuk aktualisasi pada GVR untuk menghitung beban yang dapat ditanggung oleh axle depan dan belakang untuk membuat velg ini se-ringan mungkin dengan bahan alloy proprietary untuk tetap menjaga kekuatannya. 

Dari sisi desain, dibuat dengan desain directional yang membuat velg berbeda pada sisi kiri dan kanannya. Desain dari velg merupakan bespoke sebanyak 5 buah, lalu diberikan efek twist yang membuat dimensidari velg terlihat semakin besar. Pada masing-masing spoke mempunyai ventilasi yang merupakan personalisasi khusus oleh klien yang membedakan dari desain pada koleksi velg 1221 Wheels, dengan tujuan untuk mengurangi beban dari velg dengan nama style X7558 dan juga mempercepat pendinginan dari sistem pengereman BMW 1M. Untuk finishing yang dilakukan sesuai dengan keinginan dari klien yaitu dengan proses brushed dengan warna titanium matte, yang merupakan finishing yang unik yang pernah dilakukan oleh 1221 Wheels. Fitur yang selalu ada pada velg 1221 Wheels adalah full undercut hub, apex center cap, angeled spoke, grooved flange, dan pocketed backpad. 

Project ini dapat diselesaikan dan memberikan hasil sebuah cipta karya dari velg dengan bespoke untuk klien khusus yang akan mendapatkan suatu karya yang terbaik kolaborasi antara Permaisuri dan 1221 Wheels

Dengan spesifikasi sebagai berikut: 

Style X7558
Configuration AP1
Edition Apex2.0
Construction Monoblock
Material Proprietary Alloy
Finish Brushed Matte Titanuim
Year 2012
Make BMW
Model 1M Coupe
Front Size 20x9
Rear Size 20x10.5
Profile dConcave

 

Berikut Merupakan tampilan dari 

 

Berikut merupakan detail dari edisi Apex2.0 dengan konfigurasi AP1, dengan desain X7558:

Menandakan tempat pembuatan dari 1221 Wheels terdapat pada dop velg

APP Forged 

Adanya undercut yang mengurangi bobot yang tidak terpakai pada spoke velg

Pengurangan daging pada bagian hub velg yang bertujuan untuk mengurangi bobot dari velg 

Ventilasi yang ada pada spoke, yang terlihat bagian sisi dari spoke terlihat tajam

Petunjuk arah rotasi dari velg

Detail yang terlihat sangat clean and perfect

Finishing yang sangat detail

1028 yang menunjukan model dari velg ini

Proses engraved yang sangat rapi

Potongan yang dilakukan oleh CNC Machine terlihat sangat presisi

 

RELATED NEWS