PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

Some Facts About Tesla Model 3

Setelah memperkenalkan Tesla Model S, sebagai executive saloon, lalu Tesla melanjutkan untuk mengeluarkan model SUV-nya yang diberi nama Model X, dimana menyita perhatian dikarenakan mobil SUV satu-satunya didunia yang sepenuhnya merupakan mobil listrik (Electric Car). Juga dapat dikategorikan beda dengan SUV lainnya karena salah satu pintunya menggunakan model gullwing.

Dipertengahan tahun 2017 ini Tesla mengumumkan varian terbarunya yang diberi nama Model 3. Berikut merupakan fakta-fakta mengenai Tesla Model 3:

1. Sebanyak 30 kendaraan Tesla Model 3 telah keluar dari pabrik Fremont, yang akan digunakan sebagai bahan presentasi produk Tesla.

 

2. Semua presentasi untuk memperkenalkan varian terbaru yaitu Model 3, yang dilakukan CEO Tesla, Elon Musk, menggunakan sumber daya listrik yang disalurkan dari mobil pendahulunya yaitu Tesla Model S untuk menyuplai lisrik proyektornya.

3. Varian terbaru ini akan membuat pabrikan Tesla kesulitan memproduksinya, karena banyaknya yang tertarik dengan varian terbaru ini, 6 sampai 9 bulan kedepan akan menjadi tantangan untuk Tesla, dalam memproduksi kendaraan dengan jumlah yang sangat banyak.

4. Desain dari varian terbaru Tesla, yaitu Model 3 akan tetap mempertahankan sederhana dan minimalis, karena kedepannya kendaraan akan mengedepankan autonomous, jadi pengemudi tidak terlalu perlu, untuk melihat kepada panel-panel istrumen, yang membuat tim desain memutar otak untuk merancang tampilan dan bentuk dari dashboard Tesla Model 3

5. Setiap varian yang dibuat oleh Tesla mengedepankan unsur autonomy, pada Tesla Model 3 menggunakan delapan (8) buah kamera disekelilingnya, radar yang memantau bagian depan Model 3, dan dua belas (12) sensor ultrasonic, dengan kemampuan dari sistem komputernya, untuk menjangkau berbagai hal yang tidak terpikirkan oleh otak manusia.

6. Penggunaan kanopi kaca yang terinspirasi dari Model X. Karena Model 3 berdimensi lebih kecil dari Model S, bagaimana desainer membuat body dengan ukuran yang lebih kecil dari Model S, akan tetapi saat didalamnya terasa luas. Dengan penggunaan atap yang terbuat dari kaca, dipastikan akan membuat kabin terasa lapang, dan penghuni kabin akan terasa seperti didalam helikopter, hal ini yang membuat tantangan dalam pembuatan Model 3.

7. Terdapat sebanyak 10.000 bagian yang berbeda pada Tesla Model 3. Varian sebelumnya yaitu Model S adalah sebuah mobil yang sangat luar biasa, akan tetapi sangatlah sulit pada proses pembuatannya, pada Model 3 teknik pembuatannya lebih mudah daripada Model S. Walaupun bagi awam Model dari S dan 3 hampir menyerupai, akan tetapi terdapat banyak perbedaannya.

8. Model 3 ternyata lebih aman dibandingkan dengan Volvo S60. Setelah dilakukan pengetesan benturan dari samping untuk Tesla Model 3 dan Volvo S60, didapatkan hasil bahwa S60 setelah uji benturan dinyatakan lebih hancur dibandingkan Model 3. kedua mobil ini memang mendapatkan bintang 5 dari segi keamanan.

9. Tesla sedang membangun pabrik terbarunya untuk memproduksi baterai yang digunakan disemua kendaraannya, yang diberi nama Gigafactory, ketika pabrik ini selesai dibangun, pabrik ini akan menjadi produsen baterai lithium-ion terbesar didunia.

10. Tahun 2018 Tesla berencana akan membuat 10.000 kendaraan per minggunya. produksi inisial yang dicapai sekarang oleh Tesla adalah 5000 kendaraan per minggu, terdapat wacana akan memproduksi sebanyak 3 (tiga) kali lipat superchargers, diseluruh dunia, yang bertujuan untuk mempercepat pengisian baterai pada kendaraan Tesla.

11. Sampai saat ini pabrikan Tesla, telah memproduksi Model 3s sebanyak 50. 30 unit pertama ditujukan untuk customer, dan 20 Model 3s digunakan untuk memvalidasi keperluan teknis.

 

RELATED NEWS