PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

BENTLEY BENTAYGA: SUV ULTRA MEWAH YANG MODIFIABLE

Sebagai salah satu SUV ultra mewah yang mengaspal di Indonesia, Bentley Bentayga menawarkan desain eksklusif nan menawan, kecanggihan teknologi, performa hebat, dan juga kenyamanan aristokrat. Tidak heran jika mobil yang didatangkan secara resmi oleh Bentley Indonesia Februari 2017 silam ini, sudah dinanti-nanti kedatangannya oleh para penyuka SUV mewah dalam negeri. Alokasi unit untuk Indonesia pun kabarnya sudah ludes terjual.

SUV pertama Bentley ini diklaim mampu menawarkan pengalaman berkendara yang dinamis dengan penggerak All Wheel Drive. Bentayga merupakan kombinasi kemewahan serta menawarkan performa off-road sekaligus yang dapat digunakan sehari-hari dalam segala situasi. Dan SUV ini merupakan model keempat yang dibuat oleh Bentley, setelah beragam model sedan seperti Bentley Continental GT, Flying Spur, dan juga Mulsanne.

Yang menarik, karena saat ini Bentley sudah berafiliasi dengan Volkswagen Group, Bentayga pun mengadopsi platform universal untuk mobil bermesin depan MLB (Modularer Langsbaukasten) dari VW. Platform ini juga satu basis dengan Audi Q7 generasi terbaru. 

Kerangka aluminium Bentayga disatukan dengan parts lainnya di pabrik Bentley di Crewe, Inggris. Misalnya mesin, bodi, serta interior kulit dan kayu yang masih dikerjakan tangan. Hasilnya ialah sosok SUV bongsor sepanjang 5.141 mm, lebar 2.224 mm, dan tinggi 1,742 mm.

Di kabin Bentayga mempertahankan gaya khas Bentley yang jauh dari kesan sporty. Material kulit pembungkus interior diimbuhi teknik penjahitan rapi, dengan jam analog, dan tombol-tombol fungsi yang disajikan dengan elegan.

Bentayga mengandalkan mesin berkapasitas 5.950 cc W12. Ini adalah mesin W12 terbaru yang dikembangkan Bentley menggunakan twin-turbo. Hasilnya ialah semburan tenaga 600 dk di 5.000-6.000 rpm dan torsi 900 Nm di 1.350 rpm. Mesin ini dihubungkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, yang menurut data klaim pabrikan bisa menuntaskan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik dan top speed menyentuh angka 301 km/jam.

Dengan segala kelebihan dan potensi pasar yang diraih Bentley Bentayga, membuat beberapa tuner dunia asal Inggris merancang versi modifikasi kreasi mereka. Setelah Startech, sekarang giliran Kahn Design dengan konsep Le Mans Edition yang mempertahankan warisan desain kontemporer khas Bentley.

Front bumper spoiler dan rear boot wing yang dipasang dibuat dari serat karbon agar ringan dan kuat, sementara door handle, roof rails, front grille, dan exhaust system diimbuhkan nuansa hitam. Secara detail perpaduan warnanya adalah gloss shadow dan shadow satin. Warna kelam yang sama dilakukan pada kabin. Hal ini membuat tampilan keseluruhan terlihat dramatis.

Yang paling menarik, velg bawaan Bentley Bentayga yang berukuran 21 inci dengan profil ban 285/45ZR21, diganti dengan velg Project Kahn Le Mans 23 inci berprofil ban 295/35ZR23 yang didesain dan diproduksi khusus untuk Bentayga yang ber-PCD 5/130.

Dan ada  kabar gembira, karean velg Project Kahn dengan desain dan ukuran yang sama bisa didapatkan para pemilik Bentley Bentayga dalam negeri di Permaisuri. Sehingga, Anda tak lagi kesulitan mendapatkan velg untuk mobil kesayangan dengan jaminan tampilan yang semakin personal.

RELATED NEWS