PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

Nissan Terra: Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Asia Tenggara

Nissan akhirnya punya SUV 7-seater yang bakal dirilis ke Tanah Air. Diberi nama Nissan Terra yang merupakan SUV bersasis tangga, dan di-develop khusus pasar Asia Tenggara. Faktanya, SUV ini adalah sebagai langkah perusahaan memperkuat komitmen di kawasan tersebut.

Maka peluncuran perdananya dilakukan di Filipina pada akhir Mei lalu dengan sistem pre-order, dengan masa pengiriman yang dijadwalkan pada bulan Agustus 2018 mendatang. Menyusul kemudian Thailand dan Indonesia yang akan meluncurkannya pada tahun fiskal ini, diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

Nissan Terra didesain untuk menggabungkan performa mesin terbaik di kelasnya dengan kenyamanan, ruang yang lega, serta pengadopsian teknologi berkendara terdepan. Pasalnya, “New Nissan Terra dibuat berdasarkan pengalaman kami membuat SUV terbaik selama lebih dari 60 tahun, termasuk model-model iconic seperti Nissan Patrol,” tutur Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan’s Light Commercial Vehicle Business.

Melalui Nissan Terra, Nissan memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara yang tumbuh terhadap SUV berukuran menengah dan mobil baru pada umumnya. Segmen SUV sendiri tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara. Tak heran jika SUV baru ini akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand.

Nissan Terra, yang berasal dari bahasa Latin berarti “Bumi” memiliki kapasitas tempat duduk yang nyaman untuk tujuh penumpang, termasuk kursi baris kedua yang memiliki fungsi folding dan tumbling, sehingga sangat sesuai untuk perjalanan dalam kota maupun petualangan off-road.

Selain itu, Nissan Terra dilengkapi dengan sasis tangga yang serba guna, diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road. Mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Untuk masyarakat Filipina (dan kemungkinan Indonesia), mesin diesel YD25DDTi yang digunakan menawarkan performa akselerasi terbaik di kelasnya, memberikan pengalaman berkendara yang mulus namun bertenaga, dengan 190 tenaga kuda dan torsi 450Nm.

Kendaraan ini juga memiliki teknologi terdepan untuk berkendara lebih aman dan percaya diri. Inovasi teknologi ini disebut Nissan Intelligent Mobility, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection. Nissan Terra adalah SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, kendaraan ini juga dilengkapi dengan peningkatan kontrol, berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hill Descent Control membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun. Kendaraan ini ideal untuk kawasan Asia Tenggara karena memiliki ground clearance setinggi 225 milimeter, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir.

Meski belum ada keterangan resmi soal spesifikasi roda yang akan dipakai Nissan Terra di sini, namun velg bawaan versi yang diluncurkan di Filipina adalah berukuran 18 inci dengan balutan ban berprofil 255/60R18. Dan kalau memakai spek kaki-kaki yang sama dengan Nissan Navara (versi double cabin-nya), maka PCD yang akan dipakai Nissan Terra adalah 6x114,3. PCD ini mungkin agak tak biasa dan terbilang sulit menemukan velg aftermarket yang sesuai jarak lubang bautnya di luaran, namun di Permaisuri PCD tersebut tersedia dengan beragam model kembangan yang bisa dipilih sesuai selera.

RELATED NEWS