PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

Wuling SUV Yang Bertabur Fitur!

Kalau sempat datang ke GIIAS 2018 yang berlangsung 2-12 Agustus lalu, dan mampir ke booth Wuling, di sana dipamerkan sebuah SUV yang digadang-gadang bakal menjadi model berikutnya dijual di Indonesia. Sebelumnya, brand mobil Tiongkok ini sudah menjual model Confero dan Cortez dengan segala variannya. Dan penjualan kedua model itu terbilang menggembirakan.

Karena itu, kehadiran Wuling SUV yang belum diberi nama secara resmi tersebut diharapkan bisa membuat eksistensi Wuling di Indonesia semakin kuat. Apalagi dengan strategi penjualan Wuling yang mengandalkan desain segar, fitur komplet, dan dibanderol dengan harga terjangkau, membuat pasar Indonesia sedikit beralih dari merek-merek Jepang yang sudah establish.

Oke, kalau bicara Wuling SUV, faktanya mobil yang dibawa di Indonesia berbasis model Baojun 530 yang sudah diluncurkan di Tiongkok pada Maret 2018 lalu. SUV ini dipersenjatai mesin 1.5 liter segaris, DOHC, Turbocharged, DVVT, dan sanggup mengeluarkan tenaga sampai 147 hp di putaran 5.500 rpm. Torsi maksimalnya adalah 230 Nm yang diraih dalam rentang putaran mesin 2.000-3.800 rpm. Bertransmisi otomatis 5 kecepatan.

Baojun 530 punya sistem gerak front wheel drive (FWD), di mana sudah mengadopsi teknologi Electric Power Steering (EPS) pada kemudinya, dan dikawal suspensi McPherson Strut Coil Spring pada sisi depan, dan di bagian belakang Coil Spring dengan Independent Suspension. Selain itu, fitur keamanan pada SUV ini pun cukup menjanjikan. Keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan Electronic Stability Control (ESC).

Tidak cukup sampai disitu, taburan fitur juga termasuk keberadaan LED lenses di depan, Hill Hold Control (HHC) serta penggunaan electric parking brake (EPB), sensor parkir depan dan belakang, jok ISOFIX, Rear Parking Camera, TPMS, Dual SRS Airbag (Front, Side, Curtain), TCS (Traction Control System).

Fitur modern yang sedang tren di kendaraan roda empat juga disematkan. Misalnya Keyless Entry, Start Stop Button, Cruise Control, Multi Information Display (MID), USB Port. Lalu sistem hiburan ada Audio Steering Control, 8” Entertainment System with Navigation, electric sunroof, serta jok kulit berkualitas tinggi.

Yang menarik mobil ini memiliki workmanship yang rapi dan jauh dari kesan mobil Tiongkok yang biasanya dianggap bermutu rendah. Dari model-model yang sudah ada, terlihat jika Wuling sangat serius menggarap produk-produknya. Artinya jika produk ini dijual di Indonesia, rasanya bakal menjadi penantang serius di pasar SUV. Apalagi jika ia dijual dengan harga jauh lebih terjangkau.

Oh ya, Wuling SUV yang dipamerkan pada GIIAS 2018 memakai velg berukuran 19x8 inci dengan balutan ban 245/45R19. Sementara jika menilik pada spesifikasi Baojun 530, roda standarnya adalah berukuran 17x6,5 inci dan ban 215/60R17. Meski begitu, mobil Tiongkok ini memiliki PCD velg yang umum, yaitu 5x114,3. Artinya banyak sekali pilihan velg aftermarket yang bisa dipilih untuk menggantikan roda bawaan. Silakan cek ketersediaan velgnya di Permaisuri ya!

 

RELATED NEWS