PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

V-KOOL Awarding Event Creative Challenge Indonesia 2017

V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2017 telah usai, dan Award Event pada tanggal 7 April 2017 kemarin menjadi pengumuman yang dinanti-nantikan oleh para kreator video, bertempat di studio XXI Plaza Indonesia para finalis, panelis, dan awak media dipertemukan untuk melihat hasil karya film terpilih yang ditayangkan. Kategori film yang dilombakan adalah berdurasi 1 menit dan 5 menit. Tampil sebagai panelis adalah Garin Nugroho selaku sutradara kawakan yang malang melintang meraih berbagai award dalam festival film internasional, Kamila Andini sebagai lulusan pendidikan Sosiologi dan Media Seni Deakin University Melbourne yang pada 2011 lalu menerima penghargaan sebagai "Young Outstanding Alumni" dari pemerintah Australia, serta Naya Anindita yang juga lulusan Komunikasi Massa dengan fokus pada Film, TV, dan iklan di Curtin University Australia yang juga dikenal oleh sebuah film berjudul "Kaskus The Movie". Sementara itu dari V-KOOL dihadiri oleh Linda Widjaja selaku Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari dan Mark  selaku Strategic Marketing Manager dari Eastman Chemical Company Singapore.

Linda mengatakan bahwa V-KOOL sangat bangga dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukkan kreatifitas mereka dalam pembuatan video pendek. Inisiatif V-KOOL ini direspon baik oleh peserta, bisa dilihat dari jumlah karya yang diterima sebanyak 251 video pendek, dan yang lebih menggembirakan lagi adalah peserta kompetisi ini tidak hanya datang dari kota-kota besar di Jakarta, tetapi diikuti juga oleh peserta dari luar Jawa, seperti Palembang, Kumpang dan Sumba. Hal ini menunjukkan bahwa ajang seperti ini memang sangat dibutuhkan, terlihat dari gencarnya peserta daerah mengirimkan karyanya dan bisa menjadi ajang untuk mendapatkan bakat-bakat baru dalam industri audio visual di Indonesia.

Mark yang sudah bertahun-tahun bekerja-sama dengan V-KOOL Indonesia pun tidak menyangka bahwa peserta yang ikut terhitung sebanyak 62 kota dari seluruh Indonesia, "Ini merupakan hasil yang diluar ekspektasi kami dimana beberapa waktu lalu kami mengadakan event yang sama di Thailand dan animo peserta tidak sebanyak seperti di Indonesia." Mark percaya bahwa Indonesia tetap sebagai market yang besar untuk V-KOOL, strategi marketing yang dikolaborasikan dengan industri kreatif sebagai sebuah engagement yang baik.

"Apa yang kami nilai disini adalah aktualisasi dengan tema, bagaimana peserta menerjemahkan tema dalam berbagai perspektif, ide dan tingkat keunikannya, unsur-unsur dalam film seperti kualitas pemain, kualitas teknis film itu sendiri, korelasi dengan permasalahan sehari-hari, sudut pandang sosial, lifestyle, dan interaksi lingkungan, sehingga baru bisa kami tentukan para pemenangnya." Tutur Garin Nugoroho

Kamila Andini pun tidak menyangka bahwa para peserta menggunakan teknologi yang maju dalam pembuatan film, seperti Drone, Underwater Camera, bahkan film animasi yang tentunya membutuhkan tenaga ekstra dalam pembuatan. Dan Naya pun cukup surprised dengan hasil yang diterima walaupun definisinya cuma kata "cool" dalam durasi 1 menit, dan "you deserve the best" dalam 5 menit, sangat beragam, ada yang sangat lucu hingga film yang mengharukan.

Acara pemutaran film dilakukan di studio 3 XXI, selama 1 jam, dari genre drama, komedi dokumentasi, hingga animasi, dan pengumuman pemenang juga dilakukan didalam studio.

Kategori film 5 menit terbaik diraih oleh  BreadNBeyond  dari Surabaya dengan film animasi Setengah Lima.

Untuk kategori film 5 menit favorit dimenangkan oleh Ony Pahlevi dari Purwakarta.

Untuk kategori film 1 menit terbaik diraih oleh GSM Production dari Jombang dengan judul Be KOOL.

Untuk kategori film 1 menit favorit diraih oleh Musi Kreatif Indonesia dari Palembang dengan KOOL of Ijah.

Dan Penghargaan khusus diberikan kepada O Tifu Production dari Jakarta dengan judul Gerah.

Tetap semangat dan nantikan terus event yang diadakan oleh V-KOOL!

 

RELATED NEWS